Cara Menurunkan Berat Badan: Stop Percayai 6 Mitos Diet Ini!a

11 May

Stop Percayai 6 Mitos Diet Ini – Cara menurunkan berat badan tentu menjadi hal yang wajib Anda tahu jika ingin mempunyai tubuh ideal. Berbagai informasi perlu Anda kumpulkan untuk mendukung program diet Anda. Namun, dari banyaknya informasi yang masuk, Anda tidak boleh mempercayainya semua. Sebab, banyak informasi tentang diet yang sebenarnya hanyalah mitos belaka, namun banyak dipercayai masyarakat. Nah, jika Anda juga ikut mempercayai mitos tersebut, bukannya tubuh ideal yang akan Anda dapatkan, namun rusaknya program diet Anda. Lalu, mitos-mitos apa sajakah yang harus Anda buang jauh-jauh dari pikiran Anda tersebut? Berikut ini uraiannya.

  1. Menghindari Karbohidrat

Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa karbohidratlah penyebab berat badan menjadi meningkat. Padahal, sebenarnya yang menyebabkan berat badan meningkat adalah kalori yang berbentuk karbohidrat, lemak, dan protein. Menghindari karbohidrat saja dan meningkatkan konsumsi lemak serta protein, terlebih tanpa diimbangi olahraga, sama juga bohong.

  1. Menghindari Lemak

Beranggapan bahwa lemak membuat berat badan menjadi meningkat adalah anggapan salah. Sebab, apa pun kondisinya, tubuh manusia tetap membutuhkan lemak, terutama lemak tak jenuh. Jika Anda menghindari lemak secara drastis, bahkan menolak habis-habisan justru akan berdampak pada masalah kesehatan lainnya.

  1. Nasi Merah untuk Berdiet

Banyak orang yang beranggapan bahwa kandungan kalori nasi merah lebih baik daripada nasi putih, terutama untuk berdiet. Padahal, sebenarnya keduanya mempunyai kandungan kalori yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah serat nasi merah yang lebih banyak sehingga lebih lama dicerna tubuh.

  1. Minum Es Membuat Buncit

Anggapan bahwa minum es membuat berat badan menjadi meningkat jelas salah. Faktanya, air es justru membuat tubuh melakukan pembakaran kalori lebih banyak. Yang gemuk adalah air es yang mengandung gula atau soda.

  1. Makan Malam Membuat Gemuk

Sebenarnya, kapan pun Anda makan tidak akan membuat berat badan menjadi meningkat jika konsumsi kalori tidak lebih dari 200 kalori. Dalam hal ini, yang terpenting adalah apa yang dikonsumsi, kegiatan apa yang dilakukan, dan jumlah kalori yang dikonsumsi.

  1. Menghindari Garam dan Bumbu Dapur

Sebenarnya, mengonsumsi garam dan bumbu dapur saat berdiet tidak bermasalah, asalkan dikonsumsi dalam jumlah wajar. Bukankah apa pun yang dikonsumsi berlebihan tidak akan baik bagi tubuh?

Stop Percayai 6 Mitos Diet Ini – Itulah beberapa mitos tentang diet yang jangan Anda percayai sebagai cara menurunkan berat badan.  Baca juga artikel hindari 4 kelsalahan cara menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *