Pola Makan Paling Tepat saat diet

30 Apr

Pola Makan Paling Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

Dalam menurunkan berat badan salah satu hal yang sangat penting adalah pola makan saat diet. Karena berat badan sangat erat berhubungan dengan penyebab pola makan. Hal ini disebabkan kalori dan lemak yang terkandung dalam makanan ditumpuk oleh tubuh tanpa penyerapan yang baik dari sistem pencernaan dan metabolisme tubuh.

Untuk menurunkan berat badan sobat harus mengubah pola makan sehari-hari demi menjaga kesehatan dan tetap langsing. Untuk menurunkan berat badan sobat ikuti pola makan saat diet berikut.

 

  1. Makan kenyang 3 x sehari

Pola makan saat diet ini adalah salah satu pola makan umum yang dilakukan kebanyakan orang. Dan terdiri dari makan pagi, siang dan malam, tapi pola makan ini kebanyakan hanya membuat kenyang perut tanpa sobat tahu berapa asupan protein yang sobat konsumsi.

Untuk asupan protein yang penting dalam membantu metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan serta membuat perut merasa kenyang terus karena asupan protein yang cukup dapat mempertahankan kekenyangan yang lama. Usahakan 25-30 gr protein yang harus dikonsumsi setiap hari.

 

  1. Makan porsi kecil sebanyak 4-5 kali sehari

Pola makan ini sangat populer di kalangan para pelaku diet. Dengan makan yang sedikit dan porsi kecil sebanyak 4-5 kali sehari akan membantu anda tercukupi gizi dan proteinnya. Biasanya pola makan saat diet yang satu ini membuat para pelaku diet mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan serat dan protein tanpa harus merasa kenyang.

 

  1. Makan sebelum jam 6 sore

Dalam melakukan pola makan saat diet ini mulai dari pagi hari saat sarapan sampai jam 6 sore hanya makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Setelah jam 6 sore tidak melakukan/ mengonsumsi apapun kecuali air mineral. Pola makan ini dapat menurunkan berat badan sebanyak 15 kg selama satu minggu.

 

  1. Puasa 2 kali dalam satu minggu

Pola makan saat diet ini sangat menguntungkan bagi para pelaku diet, karena dalam 1 minggu di hari Senin dan Kamis melakukan puasa untuk menjaga metabolisme tubuh terjaga. Selain itu puasa juga dapat mengurangi 90% radikal bebas dan mengistirahatkan fungsi pencernaan dan mengurangi lemak jahat secara signifikan.

 

  1. Tidak makan setelah jam 8 malam

Menentukan jeda waktu dimana harus berhenti makan dan dimana ada kalanya makan yang tepat. Dengan memiliki jeda makan maka akan membuat sehat sistem pencernaan karena dalam hal ini pencernaan memiliki waktu untuk beristirahat, sehingga kesehatan dan berat badan akan menurun lebih cepat dengan pola makan saat diet.

 

                Ada banyak pola makan yang ada dalam masyarakat terutama para pelaku diet. Akan tetapi saran untuk sobat adalah lakukan pola makan saat diet yang sesuai dengan tubuh sobat sendiri.Jangan memaksakan pola makan saat diet yang membuat tubuh sobat merasa lemas dan sakit. Semua tergantung sobat dan hanya diri sendirilah yang paling mengerti kondisi tubuh.

Baca juga Pelangsing tubuh aman dan cepat dan Cara melangsingkan badan.