Pengaruh Minum Es Ketika Menurunkan Berat Badan

10 Jul

Pengaruh Minum Es Ketika Menurunkan Berat Badan – Kegemukan adalah masalah yang paling umum terjadi dalam dunia kesehatan. Karena kegemukan bisa memicu dan meningkatkan resiko berbagai penyakit kronis. Lebih-lebih bagi anak muda atau abg, kegemuka merupakan musuh utama karena bisa menganggu penampilan mereka sehingga bisa merusak rasa percaya diri ketika berjalan di tempat umum. Hal inilah yang membuat banyak orang mencari cara menurunkan berat badan yang efektif dan tidak terlalu sulit.

Dari berbagai cara menurunkan berat badan yang telah dijalani dalam kehidupan sehari-hari selalu muncul anjuran-anjuran dan pantangan-pantangan sampai-sampai kedua hal tersebut dikemukakan tanpa ada alsan dan penelitian lebih lanjut. Salah satu pantangan yang beredar salah satunya adalah minum es dapat menganggu progam diet atau minum es dapat menambah berat badan. Alasan paling umum ketika seseorang ditanya demikian adalah lemak dalam tubuh akan membeku karena es sehingga sulit untuk dicerna oleh tubuh. Lantas apakah benar alasan tersebut?

Pengaruh Minum Es Ketika Menurunkan Berat Badan

Minum Air Es dalam Dunia Kesehatan

Es terbentuk dari air putih yang telah dibekukan secara sempurna untuk dicampurkan dengan bahan cair lainnya sehingga minuman terasa lebih nikmat untuk diminum dan lebih segar ketika cuaca panas. Air putih – bahan dasar es – merupakan salah satu minuman penting yang harus dikonsumsi setiap hari demi menjaga kualitas cairan tubuh sehingga terhindar dari dehidrasi. Dengan minum air putih minimal 8 gelas perhari akan membuat tubuh lebih sehat dan lebih bertenaga dalam beraktifitas. air putih mempunyai peranan penting dalam tubuh manusia karena bisa dijadikan sebagai detoksifitan bagi penyakit dan racun yang masuk ke dalam tubuh dan juga sebagai ion tubuh yang membuat kinerja dari sel-sel dan metabolisme tubuh bekerja dengan maksimal.

Minum air putih dalam bentuk es nyatanya tidak ada bedanya dengan minum air putih dalam kondisi hangat. Kenapa? Karena air putih hanya mengandung sedikit kalori sehingga dalam prosesnya hanya mampu membakar tak lebih dari 64 kalori setiap harinya. Jadi minum air es ataupun air putih hangat tidak akan mempengaruhi berat badan secara signifikan. Pembakaran 64 kalori akan sama jumlahnya dengan berlari ringan sejauh 500 meter. Akan tetapi air putih tetap putih untuk ketersediaan cairan dalam tubuh.

Minum Air Es yang Tidak Dianjurkan

Apakah Ada Pengaruh Minum Es pada Berat Badan – Adapun mitos atau pantangan air es yang bisa menyebabkan kegemukan adalah air es yang dicampur dengan berbagai olahan khususnya yang manis-manis seperti sirup, gula, susu kental, dll. Keberadaan gula yang berkalori tinggi inilah yang menyebabkan gangguan pada kadar gula dalam darah sehingga menyebabkan proses pembakaran energi dan lemak dalam tubuh terhambat. Akibatnya adalah lemak tidak bisa diolah sesuai dengan kebutuhan tubuh dan menyebabkan penumpukan yang terihat pada tubuh orang yang gemuk. Jadi salah satu cara menurunkan berat badan bukanlah dengan menghindari esnya akan tetapi menghindari campuran dari es tersebut. Itulah Pengaruh Minum Es Ketika Menurunkan Berat Badan – Baca juga Tips Menurunkan Berat Badan Aman Tanpa Diet dan Lapar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *