Manfaat Jahe sebagai Pelangsing Tubuh Alami

7 Aug

Manfaat jahe sebagai pelangsing tubuh alami tentu sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak informasi dan pengalaman yang membuktikan bahwa rimpang satu ini mampu menurunkan berat badan tanpa efek samping. Namun, apa sebenarnya khasiat dari jahe sehingga dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh? Dan, bagaimana pula cara mengonsumsinya agar tercapat hasil maksimal? Berikut ini uraian dari Manfaat Jahe sebagai Pelangsing Tubuh Alami.

1. Khasiat Jahe sebagai Pelangsing Tubuh

Ada banyak khasiat yang dapat diambil dengan mengonsumsi jahe. Berikut ini beberapa di antaranya:

a.    Jahe dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan menstabilkan lemak maupun gula darah. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa mengonsumsi jahe mentah dapat menstabilkan lemak, kolesterol, maupun gula dalam darah. Sedangkan, mengonsumsi rebusan jahe yang diiris dapat membantu memperlancar sistem pencernaan.

b.    Jahe dapat mengurangi hormon kortisol. Pada saat stres, tubuh akan memproduksi dan melepaskan hormon kortisol. Apabila produksi hormon ini sangat tinggi (karena stres yang berlebih), maka akan membuat nafsu makan seseorang menjadi besar. Nah, jahe ini mampu mengurangi produksi hormon kortisol sehingga nafsu makan tetap terjaga dan berat badan pun tidak akan meningkat.

c.    Jahe dapat menghasilkan energi. Dengan mengonsumsi jahe, tubuh akan bersemangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan mengerjakan berbagai aktivitas inilah diharapkan lemak di dalam tubuh menjadi terbakar dan luruh. Tubuh pun akan terhindar dari penumpukan lemak penyebab obesitas.

2. Cara Mengonsumsi Jahe sebagai Pelangsing Tubuh

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kandungan jahe, ada dua cara yang bisa Anda lakukan:

a.    Membuatnya sebagai campuran teh. Caranya, seduh teh ke dalam air hangat. Campurkan jahe yang sudah diiris dan bubuhkan gula merah. Setelah itu, aduk rata. Pada hari pertama diet, minumlah teh jahe sebelum atau setelah sarapan. Sedangkan, pada makan siang dan malam, konsumsilah teh jahe pada saat makan. Untuk hari kedua hingga ketujuh diet, hindari makanan yang diproses dengan cara menggoreng. Pilihlah makanan yang direbus dan usahakan untuk tidak makan empat jam sebelum tidur.

b.    Menambahkan lemon dan madu dalam seduhan jahe. Caranya, kupas dan cuci jahe hingga bersih, kemudian masukkan ke dalam air. Rebus jahe hingga mendidih. Bubuhkan perasan lemon dan satu sendok makan madu. Aduk rata, kemudian angkat. Minumlah selagi hangay 2 gelas sehari.

Mudah dan murah, bukan? Rimpang jahe dapat Anda dapatkan di sekitar Anda, baik di warung atau di pasar. Anda juga bisa menanamnya di halaman rumah. Selain dapat menghangatkan tubuh, ternyata juga mampu membantu melangsingkan tubuh.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Bagi Anda para pelaku diet, wajib menggunakan jahe ini dan memasukkannya ke dalam menu sehari-hari. Tidak perlu menggunakan obat pelangsing yang justru akan memberikan efek samping. Anda hanya perlu memaksimalkan manfaat jahe sebagai pelangsing tubuh alami ini.

Baca juga cara menurunkan berat badan aman dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *