Kombinasi Buah Untuk Menurunkan Berat Badan

9 Jul

Kombinasi Buah Untuk Menurunkan Berat Badan – Sudah banyak penelitian yang merekomendasikan makan buah-buahan sebagai cara menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan buah-buahan banyak mengandung serat yang bisa memperlancar sistem pencernaan sehingga tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi makanan. Selain itu buah banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, serta zat antioksidan untuk melindungi tubuh dari zat radikal bebas penyebab kerusakan sel. Kelebihan buah lainnya adalah buah tidak mengandung kalori penyebab berat badan naik. Itulah mengapa banyak makan buah bisa mempercepat berat badan turun.

Kombinasi Buah Untuk Menurunkan Berat Badan – Berikut buah-buahan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Apel

Apel kaya akan serat dan polimer flavonoid yang merupakan zat antioksidan. Para ahli menyarankan setidaknya makan apel satu buah berukuran medium setiap harinya. Lebih baik lagi jika dimakan bersama kulitnya. Makan apel setiap hari membantu tubuh mengontrol kadar gula darah. Jika gula darah terjaga keseimbangan levelnya maka kita tidak akan mudah ngidam makanan atau makan secara berlebihan. Selain itu kadar gula darah yang terkontrol bisa mencegah penyakit diabetes mellitus.

Pir

Sama halnya dengan buah apel, buah pir kaya akan serat yang mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama dan zat antioksidan flavonoid. Menurut hasil penelitian setiap 138 mg zat flavonoid yang terkandung di dalam buah membantu mencegah kenaikan berat badan. Oleh karena itu jika Anda ingin cara menurunkan berat badan yang mudah dan enak, makan saja buah pir tanpa dikupas kulitnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca juga Berat Badan Wanita dan Pria Ideal

Berries

Buah berries seperti blueberry, stroberi, raspberry kaya akan zat antioksidan flavonoid, lebih tepatnya subclass anthocyanin. Berdasarkan hasil penelitian subclass flavonoid seperti anthocyanin, polimer flavonoid, flavonols, dan flavan 3-ols bisa membantu berat badan agar tidak cepat naik, bahkan bisa menurunkan angka persentase penumpukan sel lemak dalam tubuh hingga 73%. Blueberry mengandung paling banyak anthocyanin di antara keluarga berries lainnya. Disarankan untuk mengonsumsi blueberry atau stroberi sebanyak 1 cangkir setiap harinya.

Semangka

Banyak orang yang sedang diet berusaha menghindari semangka karena tingginya kandungan gula di dalam semangka. Ternyata berdasarkan hasil penelitian Universitas Kentucky, semangka malah menurunkan akumulasi lemak tubuh. Selain itu berdasarkan hasil penelitian Universidad Polit├ęcnica de Cartagena di Spanyol, semangka membantu mengurangi nyeri otot. Jadi semangka bisa membantu memulihkan otot setelah berolahraga.

Cabe

Apakah cabe termasuk buah-buahan? Ya, karena cabe memiliki biji sebagai bakal pohonnya yang merupakan ciri dari buah-buahan. Cabe mengandung satu komponen bernama capcaisin yang bisa membantu pembakaran lemak tubuh menjadi energi sehingga lemak tidak akan menumpuk sia-sia di dalam tubuh.

Banyak orang yang menganggap kandungan gula dalam buah yaitu fruktosa bisa menambah berat badan seperti halnya glukosa. Tapi ternyata buah-buahan yang banyak mengandung flavonoid seperti blueberry, stroberi, raspberry, apel hijau, dan pir malah disarankan dikonsumsi rutin sebagai cara menurunkan berat badan.

Demikian informasi tentang Kombinasi Buah Untuk Menurunkan Berat Badan. Baca juga artikel terkait tentang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *