Hindari Makanan Tinggi Kolesterol Ketika Menurunkan Berat Badan

6 Jul

Hindari Makanan Tinggi Kolesterol Ketika Menurunkan Berat Badan – Cara menurunkan berat badan adalah dengan menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Kolesterol membuat lemak terbentuk sehingga apabila lemak tidak dibakar akan terus tertimbun dan membuat badan kamu gemuk. Karena itu gaya hidup yang sehat harus kamu jalani, apalagi saat ini banyak sekali makanan yang berkolesterol yang beredar di masyarakat. Ditambah lagi dengan malasnya berolahraga memudahkan lemak terus menumpuk. Padahal kolestrol dapat menyumbat aliran darah sehingga darah tidak dapat mengalirkan semua nutrisi yang telah didapat. Hal ini jika terus ditangani tentu menimbulkan penyakit mematikan seperti stroke, penyakit stroke dapat membahayakan jiwa serta merusak otak. Yang berimbas dengan mati rasa beberapa anggota badan.

Makanan Tinggi Kolesterol Ketika Menurunkan Berat Badan

  1. Daging unggas

Olahan ayam dan bebek merupakan makanan favorit di masyarakat, hal ini terbukti dengan banyaknya olahan berbagai macam ayam dan bebek. Baik digoreng maupun direbus, hal ini dikarenakan harganya yang murah serta minim resiko karena lemaknya lebih rendah dibandingkan dengan daging merah. Tetapi daging unggas juga berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan dan terlalu sering. Sehingga kadar kolesterol dalam darah tentu saja meningkat, karena itu konsumsilah dalam batas yang wajar.

  1. Kentang tumbuk

Kentang merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk diet, namun olahan kentang seperti mashed potato tentu berbahaya karena kandungan lemaknya sangat tinggi. Apalagi yang diolah pada restoran, sebab terdapat mentega, krim, susu, keju yang dibubuhkan terlalu banyak. Semua bahan tersebut mengandung lemak jenuh, sehingga bukan makanan yang berkarbohidrat tinggi yang kamu dapat tetapi makanan yang tinggi lemaknya.

  1. Pizza

Pizza merupakan makanan yang sangat populer, tidak heran jika makanan yang berasal dari Italia ini banyak sekali jenisnya dan beberapa restoran yang dibuka khusus untuk makanan ini. Tetapi makanan ini sangat kaya akan lemak dimana mengandung 10 gram lemak ditambah lagi dengan 4,4 gram lemak jenuhnya. Lemak tersebut belum termasuk dengan kandungan lemak pada toppingnya yang banyak menggunakan keju.

  1. Kelapa

Masyarakat Indonesia tidak dapat dipisahkan dari kelapa jika  mengolah makanan. Salah satu olahan kelapa seperti santan dan minyak kelapa banyak digunakan, padahal hal tersebut mengandung lemak jenuh yang tinggi. Jika digunakan secara berlebihan maka tentu saja meningkatkan kadar kolesterol.

  1. Produk susu

Susu merupakan salah satu minuman sehat karena kandungan di dalamnya. Kandungan kalsium, protein, vitamin, dan mineralnya sangat bagus untuk tubuh sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja. Namun dibalik itu semua susu juga mengandung lemak jenuh yang tinggi. Namun saat ini terdapat juga susu yang rendah lemak dan hindarilah mengonsumsi olahan susu berlebihan seperti keju, itulah cara menurunkan berat badan.

Baca juga artikel Cara Menurunkan Berat Badan yang Aman dan Mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *