Hindari Makan Coklat Ketika Menurunkan Berat Badan

11 Jul

Hindari Makan Coklat Ketika Menurunkan Berat Badan – Cara menurunkan berat badan menjadi pembahasan hangat yang selalu dibicarakan dan dicari setiap orang. Berat badan merupakan topik yang tampak sensitif bagi sebagian besar orang terutama wanita. Hal ini disebabkan berat badan berlebih membuat wanita cenderung tidak percaya diri. Sebagian besar wanita ini akan melakukan segala cara untuk menurunkan berat badan agar memperoleh tubuh yang ideal. Cara yang dapat diterapkan sangat beragam mulai dengan mengkonsumsi obat, dan metode sedot lemak. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah metode diet yaitu upaya mengurangi berat badan dengan mengatur asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Saat menerapkan program diet, yang menjadi hal paling penting adalah mengatur pola makan dengan memilih mana makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Makanan tersebut nantinya diharapkan tidak hanya menjadi tumpukan lemak tapi juga sumber nutrisi bagi tubuh. Salah satu jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat diet adalah makanan  yang manis- manis seperti coklat. Makanan ini mengandung kalori yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan naiknya berat badan. Cara menurunkan berat badan dengan tidak mengonsumsi coklat menjadi salah satu hal yang harus anda terapkan.

Hindari Makan Coklat Ketika Menurunkan Berat Badan

Komposisi Yang Terkandung Pada Coklat

  • Mengandung cocoa butter

Lemak pada coklat biasa disebut cocoa butter terdiri dari 60% lemak jenuh. Lemak jenuh merupakan sumber energi yang menyumbangkan sembilan kalori per gramnya. Sepertiga kandungan lemak pada coklat adalah asam oleat yaitu salah satu jenis lemak tak jenuh. Hal ini yang menjadi masalah utama yang memicu gagalnya cara menurunkan berat badan yang telah anda programkan dan pengaruh buruk bagi kesehatan jantung.

  • Bahan-bahan yang memicu kegemukan

Selain itu, untuk jenis coklat yang dijual di pasaran, ada berbagai macam bahan tambahan yang bisa memicu kegemukan, seperti kacang-kacangan, susu, gula, dan sebagainya. Jika dikonsumsi secara berlebih, maka akan menghancurkan usaha diet anda.

Berbagai Kontroversi Tentang Coklat

Apakah Memakan Coklat Harus Dihindari Ketika Diet? – Beberapa ahli ada yang berpendapat bahwa mengonsumsi coklat dalam jumlah tertentu setiap harinya memang dianjurkan dengan harapan untuk mendapatkan manfaat anti oksidan dan zat gizi lain yang terkandung di dalamnya. Tetapi banyak dari orang-orang yang mengonsumsi secara berlebihan sehingga dapat meningkatkan berat badan. Di sisi lain, banyak sisi hitam dari mengonsumsi coklat ini yang terus dibicarakan dan belum terpecahkan. Secara fakta, coklat hitam banyak mengandung lemak dan gula yang jika dikonsumsi secara tidak tepat dapat mendatangkan penyesalan di kemudian hari.

Baca juga artikel : Cara menurunkan berat badan aman dan cepat

Hindari Makan Coklat Ketika Menurunkan Berat Badan – Kontroversi mengenai anggapan mengonsumsi coklat dapat menurunkan berat badan masih menjadi trending topic yang terus di bahas. Mereka percaya dengan mengonsumsi coklat sebelum makan di pagi hari dapat mengurangi selera makan, dengan begitu berat badan dapat turun. Hal ini sebaiknya di tanggapi sesuai pendapat anda masing-masing. Jika dengan mengonsumsi coklat membuat anda tidak yakin akan keberhasilannya, maka anda harus pantang. Tetapi jika anda percaya dengan mengonsumsinya dapat menjadi solusi, maka ini dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat anda lakukan sebagai cara menurunkan berat badan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *