Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sering Minum Soda

10 Jul

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sering Minum Soda – Di setiap minimarket dan toko pasti menyediakan berbagai macam minuman bersoda dalams segala jenis dan rasa yang bisa dipilih oleh konsumennya. Apalagi jika minuman bersoda tersebut diminum dalam keadaan dingin pada cuaca yang panas maka jelas terasa nikmatnya. Akan tetapi jika terlalu sering minum minuman bersoda apakah baik untuk orang yang sedang dalam menjalankan progam dietnya?

Jawabannya adalah benar, konsumsi minuman bersoda berlebihan dapat menganggu progam diet bahkan bisa menambah berat badan secara signifikan. Minuman bersoda memang begitu nikmat untuk diminum karena memiliki kadar gula yang tinggi. Apalagi minuman bersoda dapat melepaskan senyawa serotonin yang dapat menghindarkan seseorang dari perasaan gelisah dan menggantinya dengan perasaan yang menyenangkan. Oleh karena itulah tak heran jika banyak orang ketagihan bahkan kecanduan dengan minuman bersoda.

Sering Minum Soda Apakah Dapat Menganggu Progam Diet – Bagi orang gemuk yang sedang menjalankan progam diet perlu mengetahui informasi seputar soda yang bisa menjadi batasannya dalam mengkonsumsi minuman bersoda. Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sering Minum Soda sangat tidak disarankan. Berikut ini alasan mengapa minuman bersoda dapat menganggu progam diet.

Tingkat Nutrisi yang Rendah

Nutrisi yang dikandung oleh minuman bersoda begitu sedikit hingga tidak akan berpengaruh besar terhadap tubuh. Sebagaimana siketahui bahwa dalam sebuah progam diet, poin penting yang harus dipenuhi adalah menjaga nutrisi tubuh agar tetap seimbang. Minuman bersoda akan membuat lambung berkontraksi dan mengirim sinyal pada tubuh untuk cepat merasa lapar dan ingin makan dengan porsi yang banyak. Hal inilah yang menyebabkan minuan bersoda perlu dihindari saat mengikuti progam diet.

Peningkatan Kadar Gula

Sukrosa yang terdapat minuman bersoda merupakan zat pemanis buatan yang mampu meningkatkan kadar gula dalam darah. Peningkatan ini akan berdampak pada kemampuan tubuh dalam membakar kalori dan lemak sehingga tidak bisa berjalan dengan maksimal. Belum lagi sukrosa yang bisa meningkatkan resiko diabetes yang menjadi salah satu penyakit pembunuh manusia. Jadi mudahnya adalah rasa manis yang terdapat pada minuman bersoda akan menghambat peleburan lemak dalam tubuh, akibatnya bisa ditebak. Lemak akan menumpuk dan semakin sulit untuk mengikuti cara menurunkan berat badan yang sedang dijalani.

Kandungan Kalori Tinggi

Ketika minum minuman bersoda pasti yang dirasakan lidah adalah rasa geli seperti sedang kesemutan. Tahukah kamu bahwa hal tersebut adalah dampak campuran dari zat CO2 dan air. Untuk mengurangi rasa kesemutan tersebut maka ditambahkanlah perasa manis untuk meminimalisir dan membuat sensasi yang enak di lidah. Akan tetapi secara tidak sadar bahwa pemanis yang digunakan dalam minuman bersoda mengandung kalori yang tinggi. Kalori yang melebihi batas yang dibutuhkan oleh tubuh tidak mampu untuk menjalankan tugasnya sebagai pembakar energi sehingga menghambat proses peleburan lemak dan energi dalam tubuh. Resiko yang paling nyata tentunya adalah penumpukan lemak dan resiko terkena penyakit kencing manis atau biasa disebut dengan diabetes. Itulah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sering Minum Soda yang tidak boleh diterapkan. Oleh karena itu  cara menurunkan berat badan yang aman dan mudah adalah mencoba menghindari minuman bersoda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *