Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Fast Food

10 Jul

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Fast Food – Fast food adalah semua bentuk makanan yang disiapkan secara cepat tanpa memperhatikan komposisi nutrisinya. Contoh fast food adalah burger, pizza, kopi instan, makanan kaleng, dan masih banyak lagi. Hampir semua ahli mengatakan bahwa fast food tidak baik dikonsumsi ketika diet karena umumnya fast food mengandung pengawet, lemak trans, dan kadar gula yang tinggi yang bukannya membantu menurunkan malah meningkatkan berat badan lebih tinggi. Apakah fast food baik atau jahat dikonsumsi ketika diet?. Tapi tahukah Anda ternyata ada cara menurunkan berat badan yang dinamakan diet fast food? Berikut penjelasannya.

Diet fast food adalah diet yang masih mengikutsertakan fast food di dalam daftar makanan. Prinsipnya adalah jika Anda sudah menerapkan pola makan sehat sebanyak 80% dari waktu Anda, maka Anda diperbolehkan menikmati fast food di sisa 20%nya.

Fast food yang boleh dan yang tidak boleh dimakan

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Fast Food Apakah Benar? – Meskipun Anda masih boleh menikmati fast food bukan berarti semua fast food bisa dimakan. Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang digoreng seperti gorengan, kentang goreng, dan ayam goreng tepung. Minuman soda yang mengandung kadar gula yang sangat tinggi juga sebaiknya dihindari.

Anda masih boleh makan pizza, cheeseburger, sandwich, atau donat asalkan Anda mematuhi jumlah kalori yang disarankan. Kebanyakan fast food mengandung kadar garam yang tinggi. Oleh karena itu hindari fast food yang sekiranya mengandung kadar garam tinggi terutama jika Anda memiliki riwayat hipertensi atau penyakit jantung. Sebaiknya Anda membaca label makanan dengan baik sebelum membelinya.

Jika Anda ingin memakan fast food ini sebaiknya Anda datang ke tempat yang menjual dan makan di sana. Dengan begitu, Anda memiliki kesempatan membakar kalori dari fast food yang baru saja Anda makan saat berjalan pulang ke rumah. Hindari memesan makanan untuk dibawa pulang atau memesan makan untuk dikirim ke rumah karena suasana rumah yang nyaman akan membuat Anda ngantuk dan tidur sehabis makan. Lemak tidak akan terbakar dengan sempurna jika Anda tidur sehabis makan.

Diet fast food tidak mensyaratkan olahraga khusus sebagai bagian dari cara menurunkan berat badan. Berjalan kaki setidaknya tiga puluh menit setiap harinya sudah cukup membantu menurunkan berat badan.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan yang Aman dan Mudah.

Belum ada data penelitian yang membuktikan bahwa diet fast food ini benar-benar bisa menurunkan berat badan atau meningkatkan kesehatan. Fast food memang cenderung menambah berat badan tapi jika kita pandai memilih-milih mana fast food yang sehat dengan jumlah kalori rendah dan nutrisinya tinggi maka kita masih bisa menikmati fast food tanpa perlu merasa bersalah telah menggagalkan diet. Cara menurunkan berat badan dengan diet fast food mudah diterapkan dan sangat cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas padat dan tidak memiliki cukup waktu untuk menyiapkan makanan sendiri di rumah.

Demikian informasi tentang Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Fast Food.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *