Cara Melangsingkan Badan Pasca Melahirkan

31 Jul

Cara Melangsingkan Badan Pasca Melahirkan – Setelah melahirkan hampir setiap wanita akan mengalami kenaikan berat badan dan untuk dapat menurunkannya kembali merupakan sebuah tantangan yang besar. Biasanya bagian tubuh yang bertambah adalah pada bagian perut, pinggul, bahkan hingga semua badan juga menjadi membesar.

Meskipun demikian Anda tidak diperbolehkan langsung melakukan program diet setelah melahirkan. Biarkan beri waktu terlebih dahulu untuk tubuh dalam memulihkan kondisinya. Karena nantinya akan berpengaruh terhadap bayi Anda terlebih lagi ketika Anda melakukan diet yang ketat. Untuk dapat langsing setelah melahirkan Anda sebaiknya menggunakan bahan alami serta beberapa aktivitas lainnya yang dapat menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Adapun beberapa cara melangsingkan badan pasca melahirkan yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut.

Mengonsumsi kayu manis

Cara yang pertama adalah dengan mengonsumsi kayu manis dengan cara merebus kayu manis yang berukuran 2-3 inci dan cengkeh sebanyak 2-3 buah dengan air 2 liter. Kemudian Anda dapat meminumnya setelah airnya dalam keadaan hangat kuku. Anda dapat menambahkan madu untuk memberikan rasa manis. Kayu manis sangat baik untuk mengatasi masalah lemak yang terdapat pada perut secara alami .

Mengonsumsi sup dan sayuran

Untuk dapat mengurangi lemak perut dan dapat langsing setelah melahirkan Anda juga harus lebih sering mengonsumsi sup yang berbahan kaldu untuk sayurannya paling utama adalah kubis, brokoli, bunga kol, dan kale. Yang paling penting adalah makanan yang Anda konsumsi merupakan kelompok makanan nabati yang mengandung fitonutrien tertentu karena sangat bermanfaat dalam mengurangi lemak pada perut.

Diet sehat dan seimbang

Untuk dapat mengurangi ukuran perut maka Anda harus diet secara seimbang dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta vitamin dan mineral yang tinggi. Sudah seharusnya Anda mengganti makanan cepat saji dengan makanan yang bergizi, mulai dari kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, buah-buahan, daging sapi tanpa lemak, serta produk susu yang rendah lemak. Anda juga harus membatasi asupan natrium misalnya garam karena akan membuat perut menjadi kembung dan mengalami pembengkakan.

Menyusui bayi dengan ASI

Ternyati ASI bukan hanya berperan penting untuk membentuk antibodi yang kuat pada bayi, tetapi juga dapat berperan penting untuk ibunya yaitu dalam menurunkan berat badan setelah kehamilan. Dengan menyusui bayi menggunakan ASi maka dapat membantu sang Ibu dalam membakar kalorinya hingga 500 perhari. Selain itu dapat juga merangsang kontraksi rahim sehingga dapat menyusutkan ukuran uterus untuk dapat kembali seperti sebelum hamil.

Menggunakan korset dan memperbanyak berjalan kaki

Korset juga sangat penting untuk dapat meratakan perut dan mendukung bagian punggung Anda. penggunakan korset sangat penting sekali terlebih pada minggu-minggu awal setelah melahirkan. Selain itu Anda juga harus ememperbanyak jalan kaki untuk dapat membakar kalori yang terdapat pada tubuh terutama pada bagian perut.

Beberapa cara tersebut sangat membantu Anda untuk dapat langsing setelah melahirkan terlebih lagi ketika Anda melakukannya secara rutin.

 Baca juga Tips Menurunkan Berat Badan Aman Tanpa Diet dan Lapar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *